DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
558/AJ-TELU/III/KMHS.5/2023 0
Direktorat/Fakultas Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni
Bagian/Prodi Perencanaan Karier Dan Alumni
Urusan Hubungan Lembaga Dan Tracer Study
Jabatan staf
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
3. Student Life
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Hubungan Lembaga Dan Tracer Study.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Mengimplementasikan Program Kerjasama Dengan Isndustri Dan Pihak Internal Dan Eksternal Serta Menjalankan Pengelolaan Tracer Study.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam mengimplementasikan kerjasama dengan industri dan pihak internal serta eksternal, serta menjalankan pengelolaan tracer study sehingga mengetahui outcome pendidikan yang dihasilkan Universitas Telkom.
Uraian Tugas
1. Membantu koordinasi dengan pihak internal (fakultas dan kemahasiswaan) dan eksternal (instansi pemerintah dan swasta); dan
2. Menjalankan pengelolaan database tracer study.
Wewenang
1. Berwenang melakukan koordinasi dengan pihak internal dan eksternal.
2. Berwenang untuk mengakses, mengelola, dan memperbaharui data alumni termasuk menyusun kuesioner, mengumpulkan data, serta menyusun laporan hasil tracer study.
3. Berwenang untuk mewakili institusi dalam forum, pertemuan, atau korespondensi yang berkaitan dengan pelaksanaan tracer study.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Fakultas Dan Program Studi
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
2 . Direktorat Aset Dan Sustainability
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
3 . Bagian P3I
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
4 . Bagian SPM
1 . Publikasi Dan Pelaksanaan Kegiatan.
2 . Peminjaman Ruangan Dan Fasilitas Kampus.
3 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Kontrak Manajemen.
4 . Pelaporan Kegiatan Dan Pengukuran Sasaran Mutu.
Eksternal Dalam Hal
1 . Perusahaan, Pemerintah, Dan Alumni
1 . Kegiatan Career Preparation Dan Rekrutmen.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Kurangnya partisipasi alumni dalam tracer study.
2. Kesulitan mengakses data alumni yang valid dan mutakhir.
3. Tantangan dalam koordinasi lintas unit agar optimal.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Customer Care Enabler3Mampu menjalankan prosedur Customer Care Enabler yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Customer Care dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Customer Care.
2360 Customer Analytics3Mampu menjalankan prosedur 360 customer analytics yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur 360 customer analytics dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur 360 customer analytics.
3Digital Customer Experience3Mampu menjalankan prosedur digital touch points sebagai antarmuka antara pelanggan dan perusahaan untuk mencari serta menggunakan produk dan layanan.
4Customer Relationship Management Implementation3Mampu memilih dan menerapkan customer relationship management implementation dengan perusahaan melalui multi touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan.
5Channel Strategy3Mampu melakukan evaluasi strategi channel yang sesuai dengan karakter produk serta meningkatkan keunggulan bersaing.
STRUKTUR ORGANISASI