DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
456/AJ-TELU/XII/TUKJ-6/2025 0
Direktorat/Fakultas Kampus Jakarta
Bagian/Prodi Admisi Dan Marketing
Urusan Admisi
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Marketing And Communication
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Admisi.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Membantu Dan Melaksanakan Proses Penerimaan Mahasiswa Baru.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam membantu dan melaksanakan proses penerimaan mahasiswa baru sehingga proses seleksi berjalan dengan efektif dan efisien serta manarik calon mahasiswa baru.
Uraian Tugas
1. Membantu proses penerimaan mahasiswa baru;
2. Membantu pelayanan Administratif kepada Calon Mahasiswa;
3. Mengelola Database Penerimaan Mahasiswa Baru; dan
4. Melaksanakan koordinasi dengan Fakultas dan Program Studi Terkait.
Wewenang
1. Berwenang untuk menjalankan tugas yang berkaitan dengan penerimaan mahasiswa baru sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.
2. Berwenang untuk memberikan pelayanan administratif kepada calon mahasiswa, termasuk menjawab pertanyaan seputar proses pendaftaran, persyaratan seleksi, dan memberikan informasi yang dibutuhkan selama proses pendaftaran.
3. Berwenang untuk mengakses sistem pendaftaran dan mengelola database calon mahasiswa baru, serta melakukan pembaruan dan pemeliharaan data yang terkait dengan penerimaan mahasiswa baru.
4. Berwenang untuk membantu melakukan koordinasi dengan fakultas dan program studi terkait, memastikan bahwa semua informasi terkait penerimaan mahasiswa baru disampaikan dengan benar dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing program studi.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Kepala Bagian Marketing Dan Admisi
1 . Penyusunan Strategi Komunikasi Institusi, Branding Kampus, Dan Promosi Terpadu.
2 . Penyusunan Materi Promosi Berdasarkan Keunikan Tiap Program Studi.
3 . Promosi PMB, Pameran Pendidikan, Dan Kegiatan Campus Tour.
4 . Publikasi Media Sosial, Media Cetak, Press Release, Dan Peliputan Kegiatan.
2 . Fakultas Dan Program Studi
1 . Penyusunan Strategi Komunikasi Institusi, Branding Kampus, Dan Promosi Terpadu.
2 . Penyusunan Materi Promosi Berdasarkan Keunikan Tiap Program Studi.
3 . Promosi PMB, Pameran Pendidikan, Dan Kegiatan Campus Tour.
4 . Publikasi Media Sosial, Media Cetak, Press Release, Dan Peliputan Kegiatan.
3 . Direktorat Padmi Kampus Utama
1 . Penyusunan Strategi Komunikasi Institusi, Branding Kampus, Dan Promosi Terpadu.
2 . Penyusunan Materi Promosi Berdasarkan Keunikan Tiap Program Studi.
3 . Promosi PMB, Pameran Pendidikan, Dan Kegiatan Campus Tour.
4 . Publikasi Media Sosial, Media Cetak, Press Release, Dan Peliputan Kegiatan.
4 . Bagian PRA Kampus Pusat
1 . Penyusunan Strategi Komunikasi Institusi, Branding Kampus, Dan Promosi Terpadu.
2 . Penyusunan Materi Promosi Berdasarkan Keunikan Tiap Program Studi.
3 . Promosi PMB, Pameran Pendidikan, Dan Kegiatan Campus Tour.
4 . Publikasi Media Sosial, Media Cetak, Press Release, Dan Peliputan Kegiatan.
Eksternal Dalam Hal
1 . Sekolah Mitra (SMA/SMK/MA)
1 . Sosialisasi Kampus, Branding Di Sekolah, Dan Kerja Sama Strategis.
2 . Kampanye Iklan, Publikasi Media, Kolaborasi Branding Di Platform Digital.
3 . Promosi Berbayar, Penargetan Audiens Potensial, Dan Analitik Kampanye.
2 . Media Massa Dan Influencer
1 . Sosialisasi Kampus, Branding Di Sekolah, Dan Kerja Sama Strategis.
2 . Kampanye Iklan, Publikasi Media, Kolaborasi Branding Di Platform Digital.
3 . Promosi Berbayar, Penargetan Audiens Potensial, Dan Analitik Kampanye.
3 . Platform Digital Dan Sosial Media (Meta Ads, Google Ads, TikTok Ads)
1 . Sosialisasi Kampus, Branding Di Sekolah, Dan Kerja Sama Strategis.
2 . Kampanye Iklan, Publikasi Media, Kolaborasi Branding Di Platform Digital.
3 . Promosi Berbayar, Penargetan Audiens Potensial, Dan Analitik Kampanye.
Masalah dan Tantangan Kerja
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Sales Strategy & Policy2Mampu menjelaskan tahapan dan sasaran strategi dan kebijakan sales secara komprehensif.
2Sales Implementation3Mampu melaksanakan sales implementation guna mendukung strategi bisnis sesuai dengan perubahan lingkungan bisnis.
3Marketing Community Implementation2Mengetahui dan mampu menjelaskan marketing community implementation dalam rangka peningkatan kinerja pemasaran (get, keep, grow).
STRUKTUR ORGANISASI