DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
557/AJ-TELU/III/KMHS.5/2023 0
Direktorat/Fakultas Kemahasiswaan, Pengembangan Karier, Dan Alumni
Bagian/Prodi Perencanaan Karier Dan Alumni
Urusan Perencanaan Karier
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Academic Administration
2. Education
3. Student Life
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Perencanaan Karier.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Membantu Pembinaan Karier dan Program Recruitment And Selection bagi Mahasiswa Universitas Telkom.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam membantu pembinaan karier dan mengimplementasikan program recruitment and selection sehingga dapat mempersiapkan lulusan Universitas Telkom untuk dapat bersaing dengan lulusan lainnnya.
Uraian Tugas
1. Membantu pembinaan karier untuk mahasiswa tingkat akhir; dan
2. Mengimplementasikan program profiling, talent management, recruitment and selection, dan konseling.
Wewenang
1. Berwenang melaksanakan kegiatan pembinaan karir bagi mahasiswa tingkat akhir.
2. Berwenang menganalisis data mahasiswa untuk kebutuhan profiling, minat, dan kompetensi serta menyusun talent pool sebagai dasar pengembangan karir.
3. Berwenang mengusulkan program baru dalam rangka optimalisasi perencanaan karir mahasiswa.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
Eksternal Dalam Hal

Masalah dan Tantangan Kerja 1. Minimnya minat dan partisipasi mahasiswa tingkat akhir pada program perencanaan karir.
2. Adanya ketidaksesuaian kebutuhan industri terhadap kompetensi lulusan.
3. Tantangan dalam memberikan pembinaan dan konseling karir yang tepat karena perbedaan latar belakang mahasiswa.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Customer Care Enabler3Mampu menjalankan prosedur Customer Care Enabler yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur Customer Care dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur Customer Care.
2360 Customer Analytics3Mampu menjalankan prosedur 360 customer analytics yang sudah ditetapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektivitas prosedur 360 customer analytics dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur 360 customer analytics.
3Digital Customer Experience3Mampu menjalankan prosedur digital touch points sebagai antarmuka antara pelanggan dan perusahaan untuk mencari serta menggunakan produk dan layanan.
4Customer Relationship Management Implementation3Mampu memilih dan menerapkan customer relationship management implementation dengan perusahaan melalui multi touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan.
5Channel Strategy3Mampu melakukan evaluasi strategi channel yang sesuai dengan karakter produk serta meningkatkan keunggulan bersaing.
STRUKTUR ORGANISASI