DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
334/AJ-TELU/III/PADM.5-6/2023 0 2025-01-09
Direktorat/Fakultas Pemasaran Dan Admisi
Bagian/Prodi Layanan Admisi
Urusan Pengawasan Dan Pengembangan Layanan
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Marketing And Communication
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Pengawasan Dan Pengembangan Layanan.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Mendukung Kegiatan Pengawasan Dan Pengambangan Proses Mahasiswa Baru.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam mendukung pengawasan dan pengembangan layanan proses penerimaan mahasiswa baru agar proses penerimaan mahasiswa baru berjalan dengan baik.
Uraian Tugas
1. Mendukung program kerja kegiatan pengawasan dan pengembangan layanan pada proses penerimaan mahasiswa baru.
2. Membantu pengembangan strategi layanan dalam rangka meningkat proses penerimaan mahasiswa baru.
Wewenang
1. Berwenang melakukan pengawasan pada proses penerimaan mahasiswa baru, mulai dari tahapan pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman hasil penerimaan.
2. Berwenang memberikan rekomendasi atau usulan perbaikan dalam aspek layanan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses penerimaan mahasiswa baru.
3. Berwenang menyampaikan laporan berkala terkait hasil pengawasan dan pengembangan layanan.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Bagian Admisi
1 . Berkoordinasi Dalam Pelaksanaan Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru.
2 . Berkoordinasi Dalam Pengembangan Atau Pemutakhiran Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.
3 . Terkait Hasil Evaluasi Mutu Layanan.
2 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi
1 . Berkoordinasi Dalam Pelaksanaan Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru.
2 . Berkoordinasi Dalam Pengembangan Atau Pemutakhiran Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.
3 . Terkait Hasil Evaluasi Mutu Layanan.
3 . Bagian SAI
1 . Berkoordinasi Dalam Pelaksanaan Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru.
2 . Berkoordinasi Dalam Pengembangan Atau Pemutakhiran Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru.
3 . Terkait Hasil Evaluasi Mutu Layanan.
Eksternal Dalam Hal
1 . Calon Mahasiswa Dan Orang Tua
1 . Terkait Masukan Atau Keluhan Pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru.
2 . Studi Banding Praktik Terbaik Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru.
2 . Universitas Lain
1 . Terkait Masukan Atau Keluhan Pelayanan Penerimaan Mahasiswa Baru.
2 . Studi Banding Praktik Terbaik Layanan Penerimaan Mahasiswa Baru.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Sulit untuk mendapatkan umpan balik yang cukup dari calon mahasiswa.
2. Pengawasan dan evaluasi kinerja layanan tidak terukur.
3. Tantangan dalam menjaga kepuasan calon mahasiswa.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Integrated Marketing Communication2Mampu mengetahui dan mampu menjelaskan mengenai bauran komunikasi pemasaran baik melalui media above the line maupun below the line (advertising, sales promo, direct marketing, PR) dan juga mengenali bauran komunikasi online (website, email blast, banner, button, text link, pops up, dan lain-lain).
2360 Customer Analytics2Mampu menjalankan prosedur 360 Customer Analytics yang sudah ditetapkan, mampu memberikan masukan terhadap teknis pelaksanaan prosedur 360 Customer Analytics.
3Digital Customer Experience2Mampu menjalankan digital touch points sebagai antarmuka antara pelanggan dan perusahaan untuk mencari serta menggunakan produk dan layanan.
4Customer Relationship Management Implementation2Mengetahui dan mampu menjelaskan customer relationship management implementation dengan perusahaan multi touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan
5Marketing & Sales Audit2Mampu mengidentifikasi dan menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan tahapan/proses pelaksanaan audit/internal consulting yang dilakukan oleh IA mulai tahap perencanaan sampai dengan pelaporan.
STRUKTUR ORGANISASI