DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
447/AJ-TELU/XII/TUKJ-6/2025 0
Direktorat/Fakultas Kampus Jakarta
Bagian/Prodi Sekretaris Pimpinan, Public Relation, Dan Legal
Urusan Sekretaris Pimpinan Dan Public Relation
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. General Affairs
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Sekretaris Pimpinan Dan Public Relation.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Mendukung Fungsi Kesekretariatan Dan Mendokumentasikan Kegiatan Pimpinan Serta Melaksanakan Program Kerja Kehumasan Di Kampus Jakarta.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam mendukung fungsi kesekretariatan dan mendokumentasikan kegiatan pimpinan serta melaksanakan program kerja kehumasan sehingga menguatkan citra lembaga baik internal maupun eksternal.
Uraian Tugas
1. Mendukung fungsi kesekretariatan pimpinan di Kampus Jakarta;
2. Mendukung implementasi program kerja dan dokumentasi kegiatan pimpinan;
3. Mendukung perencanaan dan pelaksanaan program penguatan citra lembaga dan komunikasi institusional pada lingkup internal maupun eksternal; dan
4. Melaksanakan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi program kerja urusan hubungan masyarakat.
Wewenang
1. Berwenang mengakses informasi dan dokumen pimpinan.
2. Berwenang mengatur dan mengelola agenda pimpinan.
3. Berwenang mengelola media komunikasi institusi seperti website dan media sosial.
4. Berwenang menyiapkan kegiatan hubungan masyarakat termasuk pelibatan pihak ketiga.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Urusan Sekpim Kampus Pusat
1 . Koordinasi Dan Pengarahan
2 . Koordinasi Dan Pengarahan
2 . Urusan Purel Kampus Pusat
1 . Koordinasi Dan Pengarahan
2 . Koordinasi Dan Pengarahan
Eksternal Dalam Hal
1 . Vendor Mitra
1 . Untuk Mendukung Dan Mengoptimalkan Peningkatan Kualitas
Masalah dan Tantangan Kerja
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Secretary Administration3Mampu memilih dan mengaplikasikan cara-cara yang efektif dan efisien dalam pengelolaan administrasi dan aktivitas kesekretariatan.
2Document Administration3Mampu menganalisis proses pengelolaan dokumen (khususnya dokumen digital: foto, video dan lain-lain) sesuai dengan standar yang berlaku.
3Media Relations3Mampu mendayagunakan media networking guna mendukung kemajuan bisnis perusahaan.
4Social Media Management3Mempunyai kemampuan memilih dan menerapkan pesan komunikasi melalui media sosial yang tepat.
STRUKTUR ORGANISASI