DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
335/AJ-TELU/III/PADM.5-6/2023 0 2025-01-09
Direktorat/Fakultas Pemasaran Dan Admisi
Bagian/Prodi Layanan Admisi
Urusan Operasional Layanan
Jabatan Staf
Kelompok Bidang 1. Marketing And Communication
Atasan Langsung 1. Kepala Urusan Operasional Layanan.
Bawahan Langsung
Ikhtisar Jabatan Menjalankan Dan Mendukung Kegiatan Oeprasional Layanan Terkait Penerimaan Mahasiswa Baru.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam menjalankan dan mendukung kegiatan operasional layanan terkait proses penerimaan mahasiswa baru sehingga dapat mempermudah calon mahasiswa baru dalam melakukan pendaftaran .
Uraian Tugas
1. Menjalankan dan mendukung kegiatan operasional layanan terkait proses penerimaan mahasiswa baru.
2. Menjalankan proses operasional layanan terkait penerimaan mahasiswa baru sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
Wewenang
1. Berwenang melaksanakan proses operasional layanan penerimaan mahasiswa baru.
2. Berwenang menyediakan dan memberikan informasi yang jelas, akurat, dan tepat terkait proses penerimaan mahasiswa baru.
3. Berwenang menangani masalah atau keluhan calon mahasiswa selama proses penerimaan mahasiswa baru.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Urusan Pengawasan Dan Pengembangan Layanan
1 . Terkait Perbaikan Dan Pengembangan Proses Layanan Berdasarkan Hasil Pengawasan.
2 . Terkait Kelancaran Sistem Layanan Berbasis Digital.
2 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi
1 . Terkait Perbaikan Dan Pengembangan Proses Layanan Berdasarkan Hasil Pengawasan.
2 . Terkait Kelancaran Sistem Layanan Berbasis Digital.
Eksternal Dalam Hal
1 . Calon Mahasiswa Dan Orang Tua
1 . Terkait Pelayanan Langsung Seperti Informasi, Verifikasi Berkas Dll.
2 . Terkait Proses Pembayaran.
2 . Bank
1 . Terkait Pelayanan Langsung Seperti Informasi, Verifikasi Berkas Dll.
2 . Terkait Proses Pembayaran.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Menjaga efisiensi dan kualitas layanan.
2. Pengelolaan keluhan dan komplain dari pengguna layanan.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Integrated Marketing Communication2Mampu mengetahui dan mampu menjelaskan mengenai bauran komunikasi pemasaran baik melalui media above the line maupun below the line (advertising, sales promo, direct marketing, PR) dan juga mengenali bauran komunikasi online (website, email blast, banner, button, text link, pops up, dan lain-lain).
2360 Customer Analytics2Mampu menjalankan prosedur 360 Customer Analytics yang sudah ditetapkan, mampu memberikan masukan terhadap teknis pelaksanaan prosedur 360 Customer Analytics.
3Digital Customer Experience2Mampu menjalankan digital touch points sebagai antarmuka antara pelanggan dan perusahaan untuk mencari serta menggunakan produk dan layanan.
4Customer Relationship Management Implementation2Mengetahui dan mampu menjelaskan customer relationship management implementation dengan perusahaan multi touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan.
STRUKTUR ORGANISASI