DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
171/AJ-TELU/III/PADM.4/2023 0 2025-01-09
Direktorat/Fakultas Pemasaran Dan Admisi
Bagian/Prodi Layanan Admisi
Urusan Operasional Layanan
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Marketing And Communication
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Layanan Admisi.
Bawahan Langsung 1. Staf Operasional Layanan.
Ikhtisar Jabatan Melakukan Program Kerja Operasional Layanan Terkait Penerimaan Mahasiswa Baru.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam melakukan kegiatan operasional layanan terkait proses penerimaan mahasiswa baru sehingga dapat mempermudah calon mahasiswa baru dalam melakukan pendaftaran.
Uraian Tugas
1. Melakukan program kerja kegiatan operasional layanan terkait dengan proses penerimaan mahasiswa baru.
Wewenang
1. Berwenang merencanakan dan mengatur pelaksanaan operasional layanan dalam proses penerimaan mahasiswa baru.
2. Berwenang memberikan instruksi dan pembagian kerja kepada staf operasional layanan.
3. Berwenang menyusun dan menyampaikan pelaksanaan kegiatan operasional layanan dan menyampaikannya kepada Kepala Bagian Layanan Admisi.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
1 . Urusan Pengawasan Dan Pengembangan Layanan
1 . Terkait Perbaikan Dan Pengembangan Proses Layanan Berdasarkan Hasil Pengawasan.
2 . Terkait Kelancaran Sistem Layanan Berbasis Digital.
2 . Direktorat Pusat Teknologi Informasi
1 . Terkait Perbaikan Dan Pengembangan Proses Layanan Berdasarkan Hasil Pengawasan.
2 . Terkait Kelancaran Sistem Layanan Berbasis Digital.
Eksternal Dalam Hal
1 . Calon Mahasiswa Dan Orang Tua
1 . Terkait Pelayanan Langsung Seperti Informasi, Verifikasi Berkas Dll.
2 . Terkait Proses Pembayaran.
2 . Bank
1 . Terkait Pelayanan Langsung Seperti Informasi, Verifikasi Berkas Dll.
2 . Terkait Proses Pembayaran.
Masalah dan Tantangan Kerja 1. Menjaga efisiensi dan kualitas layanan.
2. Pengelolaan keluhan dan komplain dari pengguna layanan.
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Integrated Marketing Communication3Mampu mengetahui karakteristik (kelebihan dan keterbatasan) dari masing-masing komponen atau media dalam bauran komunikasi pemasaran terkait dengan karakteristik produk (high involvement vs low involvement, high tech vs low tech products, dan lain-lain), posisi produk dalam PLC, situasi persaingan, dan batasan anggaran (cost per contract, dan lain-lain).
2360 Customer Analytics3Mampu menjalankan prosedur 360 Customer Analytics yang sudah diterapkan, mampu menginisiasi, mampu menilai efektifitas prosedur 360 Customer Analytics dan mampu memberikan masukan terhadap perbaikan atau perubahan prosedur 360 Customer Analytics.
3Digital Customer Experience3Mampu menjalankan prosedur digital touch points sebagai antarmuka antara pelanggan dan perusahaan untuk mencari serta menggunakan produk dan layanan.
4Customer Relationship Management Implementation3Mampu memilih dan menerapkan customer relationship management implementation dengan perusahaan melalui multi touch points (customer smart care) untuk mempromosikan produk, meningkatkan pendapatan, penjualan dan kepuasan pelanggan.
STRUKTUR ORGANISASI