DESKRIPSI JABATAN

(JOB DESCRIPTION)

IDENTIFIKASI
Kode Revisi Tanggal Pengesahan
111/AJ-TELU/0/SPS.4/2023 0
Direktorat/Fakultas Sekretariat Dan Perencanaan Strategis
Bagian/Prodi Perencanaan, Pengembangan, Dan Pengendalian Institusi
Urusan Pengendalian Dan Pelaporan Pemeringkatan
Jabatan Kepala Urusan
Kelompok Bidang 1. Business Planning And Operations
Atasan Langsung 1. Kepala Bagian Perencanaan, Pengembangan, Dan Pengendalian Institusi.
Bawahan Langsung 1. Staf Pengendalian Dan Pelaporan Pemeringkatan.
Ikhtisar Jabatan Melaksanakan Monitoring, Pengawalan Dan Pengukuran Pemeringkatan Terhadap Implementasi Strategis.
Tujuan dan Tanggung Jawab
1. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan monitoring, pengawalan dan pengukuran pemeringkatan akademik dan non akademik terhadap implementasi strategis baik unit, program studi, ataupun fakultas sehingga dapat mencapai sasaran strategis di Universitas Telkom.
Uraian Tugas
1. Melaksanakan monitoring, pengawalan dan pengukuran terhadap implementasi strategis unit atau program studi atau fakultas guna pencapaian sasaran strategis Universitas Telkom;
2. Melaksanakan program-program peningkatan pemeringkatan dalam bidang akademik untuk tingkat universitas baik nasional dan iternasional;
3. Melakukan analisis potensi peningkatan pemeringkatan dalam bidang akademik maupun non akademik, di tingkat nasional maupun internasional; dan
4. Membuat laporan kegiatan perencanaan dan pelaporan pemeringkatan secara berkala kepada Kepala Bagian Perencanaan, Pengembangan, dan Pengendalian Institusi
Wewenang
1. Berwenang dalam monitoring dan pengawalan implementasi strategis.
2. Berwenang dalam menyusun, mengelola, dan melaksanakan program pemeringkatan universitas.
3. Memberikan rekomendasi atau tindakan strategis terkait peningkatan pemeringkatan berdasarkan hasil analisis terhadap potensi peningkatan pemeringkatan.
4. Berwenang dalam menyampaikan laporan berkala kepada Kepala Bagian Perencanaan, Pengembangan, dan Pengendalian Institusi.
Hubungan Kerja Internal Dalam Hal
Eksternal Dalam Hal

Masalah dan Tantangan Kerja
Indikator Keberhasilan
No Sub-Sub Kompetensi Proficiency Level (PL) Key Indicator
1Internal Capabilities Analysis4Mampu menganalisis konsep internal capabilities analysis, yaitu alat dan teknik untuk mengerti kapabilitas internal utama saat ini, memahami tantangan dan kesempatan yang dimiliki perusahaan, asset yang ada dan kapabilitas utama yang dapat digunakan untuk meningkatkan posisi perusahaan di market.
2Portfolio Management4Mampu menganalisis template standar, proses dan struktur dari Portfolio Management.
3Business Process Performance Measurement4Mampu mengidentifikasi business process performance measurement terkait pembuatan desain metode pengukuran performansi bisnis proses serta melakukan pengukurannya secara kualitatif dan kuantitatif terhadap proses bisnis eksisting.
STRUKTUR ORGANISASI